Pada 21 September 2017 pukul 08.00-12.00 dilaksanakan kegiatan Wisuda Lulusan Semester 106 Tahun 2017 dari 12 prodi di FBS bersama-sama wisudawan dari fakultas lain di UNJ. Wisuda dilaksanakan dalam dua sesi, pagi hingga siang dan siang hingga sore hari. Kedua sesi dibuka oleh Rektor UNJ. FBS mendapat kesempatan wisuda pada pagi hingga siang hari. 

 

Tercatat 3488 lulusan UNJ dari semua prodi, baik dari program sarjana, magister, maupun doktoral diwisuda di Aula Gedung Ji-Expo Kemayoran Jakarta. Sebanyak 367 lulusan dari 12 prodi sarjana dan magister di FBS melaksanakan wisuda dengan mengenakan toga hitam. Tampak hadir Dekanat FBS beserta para Koordinator Prodi di FBS. Dekan FBS memindahkan tali kuncir pada topi toga para wisudawan secara bergiliran dan memberikan ijazah kelulusan, didampingi para wakil dekan dan koorprodi. 

 

Demikian pula Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Koorprodi PBSI, Ibu N. Lia Marliana kali ini mewisuda 68 Lulusan. Sebanyak 64 wisudawan lulus dengan jalur skripsi dan 4 wisudawan lulus dengan jalur makalah komprehensif. Wisudawan dengan Indeks Prestasi Akhir (IPA) tertinggi dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atas nama Sauzan Az-Zahra, dengan nilai IPA 3,96 yang lulus tepat waktu dalam masa studi 4 tahun. Prodi PBSI pun kembali meraih rerata nilai IPA para lulusan tertinggi se-FBS seperti yudisium sebelumnya. Sebelumnya rerata nilai IPA lulusan Prodi PBSI 3,55. Pada semester 106 ini masih tertinggi dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yaitu 3,61. (nlm)