Rabu 16 maret 2016 pk11.30-13.00 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PSPBSI) dan Program Studi Sastra Indonesia (PSSI), FBS, UNJ, telah melepas 20 wisudawannya, yang sebagian besar dari angkatan 2010 dan 2011, di Ruang Q.105 Bahasa dan Sastra Indonesia. Sebanyak 14 wisudawan PSPBSI dan 6 wisudawan PSSI berpamitan kepada dua kaprodi dan para dosen. Kegiatan yg dilaksanakan di ruang Q.105 ini dihadiri oleh Kaprodi PSPBSI dan Kaprodi SI, serta 9 dosen dari dua prodi (Sam M. Chaniago, Sintowati Rini Utami, Sri Suhita, Erfi Firmansyah, Venus Khasanah, Siti Ansoriyah, Nurita Bayu, Rahmah Purwahida, dan Gres Grasia Azmin).
Dalam sambutannya, Kaprodi PBSI berpesan agar para wisudawan yg sebentar lagi menjadi alumni, agar terlibat dalam Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia (Ika Bindo); mengisi instrumen pelacakan lulusan yang disediakan Prodi, serta mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Ika Bindo dan Prodi agar bisa tetap terjalin silaturahmi dan masih tetap mengharumkan nama almamater. Doa dan harapan mengalir dari para dosen, yaitu Sintowati Rini Utami,  Sri Suhita, Sam Muchtar Chaniago, dan Erfi Firmansyah yg mewakili para dosen dari dua prodi.  Sementara Kaprodi SI menyatakan kebanggaannya karena mahasiswa-mahasiswa PSSI berhasil menyelesaikan studinya.
Sebelum akhir acara, dua kaprodi mengalungkan medali wisudawan kpd wakil wisudawan PSPBSI Hendri Rifai dan Binar dari PSSI. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan foto bersama di dalam ruangan dan di luar Gedung Q. (Nlm)