JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia telah menyelenggarakan program kerja pertamanya yaitu Pekan Prestasi Indonesia atau yang biasa disebut dengan Pepsi yang dilaksanakan pada tanggal 25-29 April 2017.

​Pekan Prestasi Indonesia atau Pepsi merupakan program kerja di bawah naungan departemen Minat dan Bakat (Mikat) BEMP PBSI yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, maupun Universitas Negeri Jakarta, yang diwujudkan dalambentuk perlombaan dalam bidang kesastraan dan olahraga. Pada tahun ini, Pepsi memiliki keunggulan yang berbeda karena telah memiliki identitas baru. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya Pepsi merupakan program kerja bersama antara BEMP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bersinergi dengan BEMP Sastra Indonesia yang terkenal dengan nama Piala Indonesia atau PI.

​Pekan Prestasi Indonesia tahun 2017 mengusung tema “GALAKSI” yaitu Gerak Aktif dalam Kreativitas dan Inovasi. Adapun beberapa perlombaan yang terdapat dalam Pepsi yaitu: Basket, Futsal, Bakiak, Desain Poster, Baca Puisi, Cipta Puisi, Cipta Cerpen, dan Cipta Esai.Rangkaian kegiatan acara pepsi berjalan dengan lancar hal ini ditandai dengan jumlah dan antusiasme pesertayang mengikuti perlombaan tersebut sangatlah tinggi terutama dalam bidang keolahragaan.

Hingga pada akhirnya terpilih beberapa pemenang padasetiap mata perlombaan. Di antaranya yaitu:

  1. Juara 1 Futsal: Tim Remaja Senyum

Juara 2 Futsal: Tim Pendikbud

  1. Juara 1 Basket: Tim Seni Musik

Juara 2 Basket: Tim EDBC

  1. Juara 1 Cipta Puisi: Arfi Choirunnisa

Juara 2 Cipta Puisi: Destriyadi Imam Nuryaddin

  1. Juara 1 Cipta Cerpen: Alya Rama Widyanti

Juara 2 Cipta Cerpen: Dini Intan

  1. Juara 1 Baca Puisi: Septio Erostian

Juara 2 Baca Puisi: Fatimah

  1. Juara 1 Bakiak: 3PB3 (Tim A)

Juara 2 Bakiak: 3PB3 (Tim B)

  1. Juara 1 Desain Poster: Melati Wahidaini
  2. Juara 1 Cipta Esai: Arbi Intan Era Komala

Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, uang tunai, dan sertifikat yang diserahkan secara langsung oleh Wisnu Ismaya, ketua BEMP PBSI UNJ 2017 dan Ilham selaku Ketua Pelaksana Pekan Prestasi Indonesia 2017. Hingga pada akhirnya acara Pekan Prestasi Indonesia 2017 ditutup dengan ditandainya pengumuman para pemenang dan sesi foto bersama. (Ricky)