Aula S UNJ pada Kamis 27 April 2017 dipenuhi seluruh mahasiswa Angkatan 2014. Pada pukul 13.00-14.30 dilaksanakan kegiatan Pengarahan Pra-PKM (Praktik Keterampilan Mengajar) oleh Koordinator PKM Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sebelum Ibu Reni Nur Eriyani, M.Pd. memberikan arahannya, terlebih dahulu Koordinator Prodi PBSI (Koorprodi) Ibu N. Lia Marliana, M.Phil. menyampaikan sambutannya sekaligus memandu kegiatan tersebut.

Antusiasme mahasiswa tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Koordinator PKM. Mahasiswa sebanyak 88 orang ini akan disaring kembali apakah memenuhi persyaratan sebagai peserta PKM pada semester mendatang melalui verifikasi data hasil studi (DHS) masing-masing. Verifikasi dilakukan oleh Koordinator PKM dan Koorprodi PBSI.

Sampai akhir Mei, semua mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengumpulkan DHS sesuai dengan format khusus yang ditayangkan Koordinator PKM  saat pengarahan. Mahasiswa pun diberikan kebebasan menentukan sekolah mitra berakreditasi minimal B sebagai lokasi PKM. (nlm)