Jakarta, 2 Mei 2017. Peserta PPG UNJ mengikuti upacara yang dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Upacara UNJ. Termasuk di dalamnya PPG SM3T Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) (Laskar Bahasa V). Upacara ini diikuti juga oleh dosen dan mahasiswa UNJ. Bahkan, Rektor UNJ, Prof. Dr. H. Djaali menjadi pembina upacara pada pagi ini. Ada pun pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh paskibra (pasukan 20) UNJ.

Peringatan Hardiknas ini bertemakan Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi. Di tengah acara, Rektor UNJ menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada lebih dari 60 dosen yang mengabdi di UNJ. Pengumuman penghargaan atas pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun ini dibuat oleh Presiden Joko Widodo yang dibacakan oleh petugas upacara UNJ. Tampak dua dosen Prodi PBSI, yang juga merupakan instruktur Laskar Bahasa V, Ibu Dr. Fathiaty Murtadho, M.Pd. dan Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. memperoleh penghargaan Satyalencana tersebut.

Usai upacara, mahasiswa PPG bersama dosen dan para peserta upacara menyantap jamuan yang telah disediakan oleh petugas di aula perpustakaan UNJ. (LB V UNJ)