Pada 8-9 April 2017 lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (BEMP PBSI), BEMP Sastra Indonesia (SI), dan Lembaga Legislatif Mahasiswa (LLM) Bahasa dan Sastra Indonesia bersinergi mengadakan kegiatan Temu Langsung Pengurus atau disingkat Tulus. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini diadakan di Vila Nauli, Puncak Bogor Jawa Barat. Tulus merupakan acara yang diadakan secara rutin setiap tahun.

Terdapat kegiatan-kegiatan bermanfaat yang diadakan selama Tulus, dari pengadaan pos-pos untuk menambah pengetahuan tentang unsur-unsur dalam organisasi dan bagaimana sebuah acara itu bisa berlangsung dengan baik. Tidak hanya itu, ada juga pos yang ditujukan bagi peserta untuk mengembangkan kemampuannya berbicara di depan publik. Seperti namanya, salah satu kegiatan dari acara ini adalah bertemu dengan alumni BEM dan LLM yang masih aktif sebagai mahasiswa dan yang sudah menjadi lulusan UNJ.

Dalam acara tersebut, alumni dihadirkan untuk digali pengalamannya oleh para penerusnya di BEM, dalam lingkup Prodi khususnya. Selain sebagai penambah wawasan dan  sarana mengembangkan kemampuan berorganisasi, kegiatan-kegiatan yang diadakan memang ditujukan untuk mempererat hubungan antarpeserta dan peserta dengan alumni yang diundang. Oleh karena itu, banyak kegiatan yang berhubungan dengan kerja sama dan saling berbagi cerita, seperti outbound dan api unggun.

Puncak kegiatan Tulus ini adalah pengukuhan anggota BEMP PBSI, BEMP SI, dan LLM BSI tahun 2017/2018. Pengukuhan tersebut diikuti para anggota penerus BEM dan LLM dengan sangat khidmat. Bersama dengan selesainya kegiatan pengukuhan, hujan pun turun yang mendukung terciptanya suasana keakraban antarpeserta Tulus menjadi lebih hangat lagi. (Humas BEMP PBSI 2017)