Pertemuan Pengurus Baru BEMP PBSI FBSUNJ dengan Koorprodi dan Dospem BEMP

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (BEMP PBSI) FBS UNJ melakukan pertemuan perdana pengurus baru. Kegiatan awal ini dilakukan untuk mengenalkan para punggawa baru BEMP PBSI. Acara dilakukan pada tanggal 13 Maret 2017 pukul 16.30-18.30 di Q.102 UNJ.

Pertemuan perdana BEMP PBSI tidak hanya dihadiri oleh pengurus baru, tetapi juga Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ibu N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil., dan Pembina BEMP PBSI, Ibu Rahmah Purwahida, M.Hum. Kegiatan ini dilaksananakan agar terjalin hubungan baik antara pengurus BEMP PBSI dengan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pada kepengurusan kali ini, kabinet BEMP PBSI diberi nama Kabinet BAGUS. Kabinet BAGUS yang kepanjangan dari Beriman takwa dan Berintegritas; Aktif dan edukatif; Gerak cepat; Unggul; Selaras; terdiri atas dua biro dan lima departemen. Masing-masing biro dan departemen memiliki kepala departemen dan beberapa staf pengurus. BEMP PBSI memiliki beberapa program kerja unggulan dan nonprogram kerja.

Pertemuan tersebut merupakan langkah awal BEMP PBSI dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya. Acara ini diawali oleh laporan Ketua BEMP PBSI, Wisnu Ismaya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ibu Rahmah Purwahida. Banyak pesan-pesan yang disampaikan untuk kepengurusan baru BEMP PBSI. Acara utama ialah peresmian pengurus BEMP PBSI Kabinet BAGUS oleh Ibu N. Lia Marliana. Kegiatan ini pun ditutup dengan foto bersama. (nadya)