Pada tanggal 27 Febuari 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi (BEMP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ melaksanakan kegiatan rutin yaitu Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama Lembaga Legislatif Mahasiswa (LLM) Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) di Ruang Q.106, Gedung Q, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan RAT tersebut dihadiri oleh para undangan dari BEMP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, LLM Bahasa dan Sastra Indonesia, beberapa Ketua BEMP se-FBS, dan Ibu Rahmah Purwahida, M.Hum. selaku dosen pembimbing BEMP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kegiatan RAT di antaranya membahas pembacaan dan pengesahan laporan pertanggungjawaban progam kerja BEMP PBSI dan LLM BSI, penilaian LLM BSI terhadap progam kerja BEMP PBSI, dan sosialisasi AD-ART. Namun, terdapat satu agenda yang sangat ditunggu-tunggu oleh BEMP PBSI yaitu pengesahan ketua baru BEMP PBSI periode 2017-2018.

Pengesahan ketua baru BEMP PBSI periode 2017-2018 berlangsung dengan dibacakannya sumpah sebagai Ketua BEMP PBSI oleh Wisnu Ismaya, calon yang terpilih dalam pemilihan secara langsung Ketua BEMP PBSI 2017-2018. Arif Abdillah, selaku Ketua BEMP PBSI 2016-2017 mendampingi Wisnu dalam proses pembacaan sumpah. Dengan berlangsungnya pembacaan sumpah tersebut, Wisnu Ismaya resmi menjadi Ketua BEMP PBSI 2017-2018 dengan mengusung kabinet BAGUS (berimtak dan berintegritas, aktif dan edukatif, gerak cepat, unggul, dan selaras).

Dengan telah terlaksananya kegiatan RAT tersebut maka BEMP PBSI telah resmi berganti kepemimpinan. BEMP PBSI telah siap untuk mencari calon-calon penerus dan  melaksanakan program kerja selanjutnya dengan bimbingan Ibu Rahmah Purwahida dan arahan Koordinator Prodi PBSI Ibu N. Lia Marliana. (intan, satrio)