Parade Teater Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNJ

Perkuliahan di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ diwarmai dengan beragam kegiatan, termasuk dalam Ujian Akhir Semesternya. Pada RPS mata kuliah Apresiasi Drama, terdapat Ujian Akhir Semester (UAS) dalam bentuk pementasan drama atau teater. Demikian pula pada kelas 3PB1 sampai dengan 3PB3 melaksanakan UAS dalam bentuk pementasan teater. Parade teater ini dilaksanakan pada 17-19 Januari 2017 pukul 19.00-21.00 di Aula S UNJ.

Dosen pengampu mata kuliah Apresiasi Drama yaitu Bapak Irsyad Ridho dan Ibu Rahmah Purwahida dibantu oleh seorang dosen tamu Prodi PBSI, Bapak Gilang Saputro- menilai kegiatan UAS Apresiasi Drama tersebut. Parade Teater sebelumnya dibuka oleh pementasan komunitas teater terkenal Bengkel Sastra (Bengsas) UNJ, yang menyajikan lakon “TIK” sebagai karya Bengsas ke-36 sutradara Rista Trihandayani dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, pada Senin 16 Januari 2017 pukul 19.00 di Aula S UNJ. Pada kesempatan ini, Wadek III FBS, Ibu Sri Suhita memberikan sambutan. Hadir pula Koorprodi PBSI, Ibu N. Lia Marliana dan Bapak Irsyad Ridho turut memberikan sambutan pada awal acara.

Berturut-turut dalam tiga hari, terdapat tiga kelompok teater mempersembahkan UAS Apresiasi Drama. Selasa, 17 Januari 2017 Kelas 3PB3 dalam Tiba-Tiba Teater mempersembahkan “Dukun Gadungan” karya Moliere, sutradara Rida. Kemudian, Rabu, 18 Januari 2017 giliran Tetaer Mata dari Kelas 3PB1 mempersembahkan lakon Barabah karya Motingge Busye, disutradarai oleh Ika Fatimah. Persembahan terakhir dari Teater Warna Kelas 3PB2 yang membawakan lakon Pada Suatu Hari karya Arifin C. Noor, yang disutradarai oleh Windy Ekananda Putri. (nlm)