Sebanyak 23 peserta PPG SM3T dari Prodi  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ tengah bersukacita karena berhasil melampaui Pendidikan Profesi Guru selama setahun di UNJ, yaitu satu semester melaksanakan workshop di UNJ dan satu semester PPL di sekolah mitra. Seratus persen (100%) peserta PPG dari Prodi PBSI lulus seperti tiga angkatan sebelumnya. Rasa syukur mendalam dan gembira tak terhingga juga terbinar pada wajah Koorprodi PBSI, Ibu N. Lia Marliana dan Koordinator PPG Prodi PBSI Ibu Suhertuti yang telah empat tahun dipercaya mengelola PPG SM3T Bahasa Indonesia.

Yudisium PPG SM3T dan PPGT UNJ dilaksanakan Jumat, 20 Januari 2017 pukul 13.30-16.00 di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ dan pada Kamis 19 Januari 2017, semua peserta PPG melaksanakan gladi bersih Yudisium di tempat yang sama pada pukul 15.30-17.00.

Koordinator PPG Prodi PBSI menyaksikan prosesi penyerahan sertifikat profesional pendidik oleh Rektor kepada “Laskar Bahasa 4” julukan Prodi kepada peserta PPG dari Prodi PBSI. Nama-nama Laskar Bahasa 4 dibacakan satu per satu oleh Koorprodi PBSI. Salah satu peserta dan lulusan terbaik dari Laskar Bahasa 4 yaitu Uswatun Hasanah dengan perolehan nilai PPG tertinggi dari 22 peserta lainnya, memperoleh penghargaan dari Rektor.

Setelah Yudisium berakhir, Laskar Bahasa 4 berfoto bersama Koorprodi PBSI dan Koordinator PPG Prodi PBSI di Aula Latief. Tampak pula hadir para orang tua lulusan yang turut berfoto dengan Koorprodi PBSI dan Koordinator PPG Prodi PBSI.

Yudisium ini sekaligus menutup perjalanan pendidikan Laskar Bahasa 4 di UNJ. Senin atau Selasa, satu demi satu anggota Laskar Bahasa 4 akan meninggalkan Asrama Mahasiswa UNJ untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Selamat jalan kembali ke rumah, Laskar Bahasa 4. Semoga kesuksesan selalu menyertai. (nlm)