Seminar dan Diskusi Pembelajaran yang Efektif dan Menyenangkan

Para dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ selalu berupaya meningkatkan kualitas dalam tugas Tridarma Perguruan Tinggi. Salah satu yang ditempuh adalah melibatkan diri secara aktif dalam Seminar dan Diskusi (Semdis) Pembelajaran yang Efektif dan Menyenangkan yang diselenggarakan LP3M UNJ pada Selasa, 15 November 2016.

Kegiatan semdis yang dilaksanakan di Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 8 UNJ ini mengundang narasumber Prof. Dr. Atwi Suparman, M.Sc. Semdis dimulai pukul 09.00 dibuka oleh Kepala LP3M Dr. Totok Bintoro. Sementara itu, Dr. Asep Supena memandu jalannya semdis hingga berakhir pada pukul 12.00.

Aula gedung dipenuhi para dosen di UNJ, termasuk para dosen Prodi PBSI yang hadir, yaitu Dra. Sri Suhita, M.Pd., N. Lia Marliana, M.Phil.(Ling.), Reni Nur Eriyani, M.Pd., Rahmah Purwahida, M.Hum., dan Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd. Para dosen Prodi PBSI inj sangat antusias menyimak paparan materi dari narasumber tentang bagaimana mempersiapkan pembelajaran dari mulai menyiapkan silabus atau RPS, materi ajar, media pembelajaran, hingga instrumen evaluasi. Hal inj termasuk pendekatan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan mahasiswa. Tentu saja, semdis ini sangat bermanfaat bagi peningkatan profesionalisme dosen, khususnya dalam meningkatkan mutu pembelajaran di prodi. (nlm)