Peringatan Hari Guru dalam Pagelaran Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu membina peserta didik dengan penuh kasih sayang, ketulusan, serta pengorbanan. Bak intan berkilauan di dasar laut, keindahan guru serta pengabdian guru sangat bermakna. Dalam rangka memperingati Hari Guru, BEMP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  pada Senin 28 November 2016 mengadakan sebuah acara yang sangat bermakna yaitu Pagelaran Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Gelar Diksi)  pukul 18.00-22.00 WIB di Aula Maftuhah Yusuf IDB II Dewi Sartika. Acara Gelar Diksi ini dihadiri oleh Dosen PBSI yaitu Ibu Rahmah Purwahida, Ibu Nurita Bayu, Ibu Reni Nur Eriyani, serta Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta beserta tamu undangan.

Pewara kegiatan tersebut adalah M.Iqbal dan Sinta Nurlia. Mereka membuka acara dengan ramah, santun, dan menyenangkan. Setelah Pewara menyampaikan salam hangat kepada para peserta dan tamu undangan, Ibu Rahmah Purwahida selaku Dosen Pembimbing BEMP PBSI menyampaikan sambutan mewakili Ketua Prodi PBSI yang berhalangan hadir karena sakit.

Acara Gelar Diksi ini merupakan persembahan khusus bagi guru (dosen) yang telah mendedikasikan diri sebagai pengajar, pendidik, dan pemberi inspirasi bagi mahasiswa terhadap Bahasa dan Sastra. Acara ini diisi dengan penampilan para mahasiswa dari berbagai prodi di FBS, Teater Zat, Zahtera, Bengkel Sastra, Cangkir Band, serta Barsena Bestandhi. Mahasiswa PBSI yang berprestasi juga turut diundang untuk mendapatkan penghargaan berupa sertifikat yang diberikan oleh Dosen PBSI karena telah mengharumkan nama Prodi PBSI.

​Semangat dan tepuk tangan yang meriah menghiasi jalannya acara yang istimewa ini. Setelah penampilan dari Prodi PBSI, pewara memasuki panggung dan mempresentasikan buku yang berjudul “101 Tentang Guru”. Buku ini berisikan puisi karya Mahasiswa PBSI sebagai wujud kasih sayang dan penghargaan kepada Guru yang senantiasa mendidik peserta didik tanpa pamrih.

Selamjutnya penampilan dari Barsena Bestandhi, seorang penyanyi dan aktor, serta pernah menjadi pemenang Nez Academy pada tahun 2013. Barsena Bestandhi mempersembahkan 7 lagu yang sangat dinikmati hadirin.. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, serta rasa kagum kepada Bemp PBSI yang memiliki kreativitas dan kepedulian sosial mengadakan Gelar Diksi. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama.  (Kris)