Workshop Finalisasi Kurikulum Prodi

Perjalanan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNJ dalam merampungkan tagihan Hibah Revitalisasi Kurikulum LPTK 2016 berakhir dalam Workshop Finalisasi Kurikulum Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Sabtu-Minggu, 19-20 November 2016 di Hotel Ibis Cawang. Dr. Asep Supena, M.Psi. membuka secara resmi kegiatan Workshop tersebut. Beliau juga memberikan pengarahan dan penjelasan terkait mekanisme penyusunan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), sub-CPMK, bahan kajian, hingga penyusunan RPS di hadapan Kaprodi PBSI dan para dosen Prodi PBSI, yaitu Sam Mukhtar Chaniago, Sri Suhita, Suhertuti, Sintowati Rini Utami, Edi Puryanto, Siti Ansoriyah, Reni Nur Eriyani, Nurita Bayu Kusmayati, dan Rahmah Purwahida. Tampak hadir Venus Khasanah dan Erfi Firmansyah, para dosen dari Prodi Sastra Indonesia yang mengampu di Prodi PBSI, turut pula terlibat. Dua staf Prodi PBSI, Roni Tadian dan Suratno ikut membantu workshop ini.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama dua hari sebagai kegiatan final dalam penyusunan dokumen kerja dan dokumen kurikulum Prodi PBSI dalam rangka Hibah Revitalisasi Kurikulum LPTK. Pada awal workshop, Dr. Asep Supena mengisi setengah hari sebagai pleno yang kemudian dilanjutkan dengan FGD para dosen dengan panduan Kaprodi PBSI.

Hari pertama workshop dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sementara itu, hari kedua dimulai lagi workshop pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Jika awal workshop dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan Akademik dan Layanan Disabilitas, Dr. Asep Supena, M.Psi., penutupan workshop diakhiri oleh Kaprodi PBSI. (nlm)