LP3M UNJ pada Minggu, 29 Oktober 2016, pukul 09.00-16.00 mengundang para kaprodi dan para dosen dari tujuh prodi yang memperoleh hibah revitalisasi  LPTK. Di Aula S UNJ, Bapak Dr. Totok Bintoro, Ketua LP3M UNJ menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Kurikulum Program Studi Kependidikan dalam Rangka Hibah Revitalisasi LPTK. Hadir pula Bapak Fajar mewakili Ditjen Belmawa Kemenristekdikti memaparkan penjelasan tentang hibah revitalisasi LPTK, termasuk keuangannya. Kemudian, Kepala Pusat Pengembangan Akademik dan Layanan Disabilitas, Bapak Dr. Asep Supena, M.Psi. menjelaskan kepada peserta yang hadir mengenai penyusunan dokumen kerja dan dokumen kurikulum dari awal pendahuluan, menyusun visi, misi, tujuan, profil lulusan, capaian pembelajaran lulusan, capaian pembelajaran mata kuliah, sampai pembentukan mata kuliah beserta RPS-nya.

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) FBS UNJ merupakan salah satu prodi penerima hibah revitalisasi LPTK. Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Kaprodi PBSI, beserta para dosennya yang mengampu di Prodi PBSI, Ibu Sintowati Rini Utami, Ibu Suhertuti, Ibu Sri Suhita, Bapak Edi Puryanto, Ibu Reni Nur Eriyani, Ibu Nurita Bayu Kusmayati, Ibu Siti Ansoriyah, Ibu Rahmah Purwahida, Ibu Siti Gomo Attas, Ibu Miftahul Khairah, dan Ibu Venus Khasanah. Kesemua peserta ini lalu melanjutkan bekerja di Ruang Perpustakaan JBSI di Gedung Q lantai 2 pada pukul 10.30 sampai pukul 14.30. Selanjutnya, semua dosen berkumpul kembali bergabung bersama para dosen dari enam prodi lainnya di Aula Perpustakaan UNJ untuk melihat presentasi laporan kemajuan setiap prodi.

Kaprodi PBSI pertama maju untuk mewakili tim penyusun dokumen kerja dari Prodi PBSI, melaporkan hasil pekerjaan di depan semua peserta yang sebelumnya telah didiskusikan di Prodi. Pak Asep Supena mendampingi Kaprodi PBSI sekaligus mengecekkan hasil pekerjaan Prodi PBSI. Setelah itu, Pak Asep Supena memberikan masukan dan tanggapannya. Hingga akhirnya, kegiatan pengembangan kurikulum prodi ini berakhir pada pukul 16.00 wib. (nlm)