Kegiatan Lomba Mengajar Bahasa Indonesia

Dalam rangka Bulan Bahasa UNJ 2016 dan Gerakan Perintis Pendidikan, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan BEMP PBSI FBS UNJ mengadakan Kegiatan Lomba Mengajar Bahasa Indonesia dengan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar bagi para guru SD di dua kelurahan wilayah Cileungsi pada 1 Oktober 2016 pukul 09.00-14.00 di SDN Cinyosog 01 Cilengsi.

Lomba mengajar bidang studi Bahasa Indonesia ini dilandasi adanya permasalahan di dalam kelas Bahasa Indonesia di SD selama ini bahwa para guru masih menggunakan bahasa pengantar bukan bahasa Indonesia yang baik dan benar di kelas tinggi, yaitu kelas 4-6.

Lomba mengajar ini melibatkan sembilan SDN di Kelurahan Pasirangin dan Kelurahan Cipenjo, yaitu SDN 01 Pasirangin, SDN Pasirangin 02, SDN Pasirangin 03, SDN Pasirangin 04, SDN Pasirangin 05, SDN Pasirangin 06, SDN Cinyosog 01, SDN Cinyosog 02, dan SDN Cipenjo.

Guru SDN Pasirangin 02 berhasil menyabet hadiah pertama lomba mengajar  mapel Bahasa Indonesia dengan bahasa Indonesia dengan baik dan benar ini. Sementara itu, sekolah tuan rumah, SDN Cinyosog 01 meraih juara kedua. Kemudian juara ketiga oleh guru SDN Pasirangin 01 Kecamatan Cileungsi.

Hadiah para juara diberikan oleh Wadek bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pengawas Gugus 04 SDN di Kecamatan Cileungsi. (nlm)