Rabu, 28 Oktober 2020, pukul 15.00 sd 17.00 WIB, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta mengadakan pelatihan daring yang mengangkat tema “Pelatihan Peningkatan Menulis Teks Berita Mahasiswa dengan Memanfaatkan Laman Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Jakarta “. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media Zoom Meetings. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa angkatan tahun 2017 sd 2020.

Kegiatan tersebut dipandu oleh pewara, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2018, Halimatus Sadiyah. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yaitu Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Ibu N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil. (Ling.) Dan Ibu Reni Oktaviani, M.Pd., dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Jakarta.

Materi yang disampaikan sangat menarik serta interaktif dengan ajakan mahasiswa yang hadir untuk ikut aktif dalam materi yang diberikan. Materi yang disampaikan sesuai dengan tema, yaitu pelatihan cara menulis berita yang dilengkapi dengan cara-cara menulis berita untuk pemula hingga memberikan beberapa contoh berita yang sudah tertera pada laman Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dapat diakses oleh lembaga, kapanpun, dan dimanapun melalui link yang tersedia. (jks)