Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Jumat, 18 September 2020, pukul 07.20-11.00, melalui zoom meeting menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari sejak 17 September 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Prodi PBSI, Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., serta para Dosen Prodi PBSI yaitu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd., N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.), Nur Sekhudin, S.Pd., M. Hum., dan Reni Oktaviani, M.Pd.

Kegiatan ini diawali dengan Bimbingan Akademik yang dijelaskan oleh Koorprodi PBSI. Beliau mengelompokkan mahasiwa baru berdasarkan pembimbing akademik. Pembimbing Akademik untuk mahasiswa baru 2020 yaitu Dr. Fathiaty Murtadho, M.Pd., Drs. Sam Mukhtar Chan, M.Si., Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd., dan N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.). Mahasiswa baru tahun ini sebanyak 58 orang.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan untuk Mahasiswa Baru Teraktif, Rekayasa Teks Terbaik, Baca Puisi Terbaik, dan Padanan Kata Terbaik. Tidak ketinggalan penampilan Pemenang Baca Puisi Terbaik. Pengisian angket TIPE dan DPM serta pengumuman dari KDSP menjadi bagian akhir dalam rangkaian PKKMB Prodi PBSI. Setelah kegiatan ini, mahasiswa baru akan berpartisipasi dalam penutupan PKKMB UNJ 2020. (RO)