Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan FBS STAR pada Sabtu, 19 September 2020, pukul 09.20-11.30. Kegiatan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ini dihadiri oleh Dekan FBS UNJ, Wadek I, Wadek II, Wadek III, Koorprodi dari 13 prodi di lingkungan FBS, Kepala Bagian Tata Usaha FBS, Kasubag FBS, Dosen Pembimbing BEM FBS, Dosen Pendamping PKKMB, Dosen FBS, Ketua BEM FBS, Ketua BPM FBS, Panitia BPH PKKMB FBS, Ketua BEM Prodi, dan Ketua Panitia PKKMB Prodi. Hadir pula, Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., serta dosen Prodi PBSI sekaligus dosen pembimbing PKKMB, Nur Sekhudin, S.Pd., M. Hum., dan Reni Oktaviani, M.Pd.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video selamat datang untuk mahasiswa baru dari Dekan FBS UNJ, koorprodi, dan staf. Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ. Kemudian, sambutan  Wakil Dekan III, Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. Kegiatan ini diselingi dengan pengumuman Ketua Angkatan FBS 2020 yang diraih oleh Prodi Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Arab.

Ada pula penganugerahan Peserta PKKMB Terbaik dari Setiap Prodi. Peserta PKKMB Terbaik Prodi PBSI diraih oleh Bagus Kurniawan. Kegiatan penutupan ini juga menampilkan tari, musik, dan pembacaan puisi. Kenal Budaya (Kebaya) FBS menampilkan tugas terbaik dari mahasiswa baru dalam memperkenalkan prodi masing-masing. Prodi PBSI menampilkan ciri khas dari setiap suku di Indonesia meliputi Jawa, Minang, Sunda, Batak, dan Papua. Selain itu, diumumkan Pemenang Yel-yel Terbaik, Penugasan Esai dan Mind Mapping Terbaik PKKMB FBS UNJ, serta Peserta Terbaik PKKMB Tingkat FBS. Kegiatan ini ditutup oleh Dekan FBS UNJ, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. (RO)