Pada 15 September 2020, pukul 07.00-selesai, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan International Conference on Education, Language, and Society (ICELS) 2020 secara daring melalui zoom meeting. Koordinator Program Studi (Koorprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., dan dosen Prodi PBSI yaitu Dr. Fathiaty Murtadho, M.Pd., N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.), Reni Nur Eriyani, M.Pd., dan Nurita Bayu Kusmayati, M.Pd., hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan dari Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si. Pembicara dalam kegiatan ini yaitu Dr. Komarudin, M.Si., Rektor UNJ; Prof. Nadiroh, Direktur Pascasarjana UNJ; Prof. Arif Satria, Institut Pertanian Bogor; Prof. Ilza Mayuni, UNJ; Prof. Hafid Abbas, Ketua Senat UNJ; Prof. I Made Putrawan, UNJ; Prof. Hyle Coleman, Leads University, Inggris; Asisten Prof. Yusri Kamin, Universiti Teknologi Malaysia; Asisten Prof. Yinghuei Chen, Asia University, Taiwan; Asisten. Prof. Shimasaki Kaori, Tohoku University, Jepang; dan Bert J. Tuga, Ph.D, President of Philippine Normal University.

Cakupan materi yang dipaparkan mengenai Pendekatan Baru dalam Pendidikan meliputi Ilmu Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Matematika, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru SD, Manajemen Pendidikan, Penilaian dan Evaluasi Pendidikan, Pendidikan Multidisiplin, dan lain-lain. Adapun, Pendekatan Baru dalam Sains dan Teknologi meliputi Fisika, Biologi, Kimia, Geologi, Astronomi, Matematika, Ilmu Multidisiplin, dan lain-lain. Selain itu, Pendekatan Baru dalam Ilmu Kemanusiaan dan Sosial meliputi Filsafat, Seni dan Sastra, Psikologi, Hukum, Komunikasi, Politik, Ekonomi, Bisnis, Obat, Kemanusiaan dan Ilmu Sosial Multidisiplin, serta lainnya. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 16 September 2020. (RO)