Pelatihan Membaca Sastra bagi Guru SD

Pada Sabtu, 17 September 2016, dilaksanakan kegiatan Pelatihan Membaca Sastra bagi Para Guru di SDN Cinyosog 01 Cileungsi pada pada pukul 13.30-16.00.   Sebanyak 15 guru kelas I-VI terlibat aktif sebagai pesertanya.

Pelatihan Membaca Sastra bagi Para Guru SDN Cinyosog 01 Cileungsi ini disampaikan oleh Dra. Sri Suhita, M.Pd. dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PSPBSI) sebagai narasumbernya. Kegiatan ini meruoakan bagian dari rangkaian kegiatan Program Gerakan Literasi Sekolah yang menjadi abdimas Prodi PBSI tahun 2016.

Para guru sangat antusias berlatih bagaimana cara membaca puisi, pantun, teks cerpen, dan teks drama yang dimodelkan oleh narasumber yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni UNJ. Pada pelatihan ini, narasumber meminta peserta dalam kelompok-kelompok kecil untuk mendemonstrasikan pembacaan puisi dan prosa. Terlihat kegembiraan dan keceriaan peserta yang memperoleh ilmu baru bagaimana membelajarkan membaca sastra kepada para siswa. Tampak hadir mendampingi kegiatan tersebut ialah Kaprodi PBSI. Kemudian, pada akhir pelatihan, semua peserta dan narasumber berfoto bersama. (NLM)