• Visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Pendidikan Bahasa Arab selanjutnya disingkat Prodi PBA) disusun oleh suatu tim berdasarkan visi, misi, tujuan, dan sasaran Fakultas Bahasa dan Seni yang mengacu kepada Statuta UNJ yang ditandatangani oleh Rektor pada 2 April 2004.
  • Tim penyusun tersebut dibawah tanggung jawab ketua prodi dan diketuai oleh sekretaris prodi ditetapkan dengan SK Dekan pada tanggal 18 Oktober 2012. Tim ini merumuskan konsep visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi pada 22 November 2012.
  • Visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi dipresentasikan dalam rapat pleno Prodi PBA tanggal 6 Desember 2012 yang dihadiri oleh semua dosen program studi, perwakilan alumni, dan pengguna lulusan. Dalam rapat pleno tersebut, semua yang hadir diberi kesempatan untuk memberikan masukan.
  • Visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi yang telah disepakati dan ditetapkan dalam rapat pleno Prodi PBA disahkan oleh Dekan FBS pada tanggal 14 Desember 2012 dituangkan dalam Buku Pedoman Akademik (BPA) Program Studi yang dibagikan kepada setiap mahasiswa dan dosen. Visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi tersebut juga dipasang pada setiap kelas, pada banner yang dipampang di tempat-tempat strategis di lingkungan program studi dan fakultas serta disampaikan kepada mahasiswa baru melalui kegiatan Masa Pengenalan Akademik (MPA).