DR. MOHAMAD SARIP, MA. TERPILIH SEBAGAI KOORPRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB YANG BARU

Selasa, 29 Oktober 2019, pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang E. 124 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) telah dilaksanakan Rapat Pemilihan Koorprodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Sejumlah dosen dan Guru Besar tampak hadir dalam rapat ini. Dari total 21 dosen Prodi PBA, yang hadir pada rapat ini sebanyak 18 orang, dan 3 orang berhalangan hadir. Bapak Prof. Dr. Zainal Rafli, M.Pd. dan Ibu Prof. Yumna Rasyid, M.Pd. berhalangan hadir karena sedang menjalani ibadah umrah. Sementara itu, Ustaz Ahmad Murodi, MA. juga berhalangan hadir karena ada kegiatan lain.

Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Nuruddin, MA. selaku Koorprodi PBA sekaligus menyampaikan laporan pertanggungjawaban kinerja selama 4 tahun beliau menjabat. Rapat pun dilanjutkan dengan memberi kesempatan kepada kedua pasang calon, yaitu Bapak Dr. Mohamad Sarip, MA. dan Bapak Dr. Muhammad Kamal bin Abdul Hakim, MA. untuk menyampaikan visi dan misi beserta program kerja jika mereka terpilih. Selanjutnya, setelah mendengar urut pendapat mengenai mekanisme pemilihan, para peserta rapat sepakat untuk melakukan pemilihan secara pemungutan suara dan pemenangnya adalah yang mendapatkan suara terbanyak.

Saat pemungutan suara dilakukan, para peserta rapat diberikan kertas suara yang berisi nama masing-masing calon. Kertas suara yang terkumpul sebanyak 18 buah sesuai dengan jumlah dosen yang hadir. Pada saat penghitungan suara, Dr. Mohamad Sarip, MA. mendapatkan 11 suara, sedangkan Dr. Muhammad Kamal bin Abdul Hakim, MA. mendapatkan 7 suara. Dengan demikian, setelah melalui proses pemilihan yang demokratis dan suasana yang penuh canda tawa, sesuai dengan kesepakatan tentang suara terbanyak yang jadi pemenang, maka Dr. Mohamad Sarip, MA. ditetapkan sebagai Koorprodi PBA yang baru untuk masa bakti 2019-2023.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Koorprodi yang baru. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Mohamad Sarip, MA. mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak karena telah diberi kepercayaan untuk mengemban amanah dan menahkodai Prodi PBA 4 tahun ke depan. Beliau juga berharap setelah proses pemilihan ini, segenap civitas academica Prodi PBA dapat bersinergi untuk menjadikan Prodi PBA lebih baik ke depannya.

Selamat kepada Dr. Mohamad Sarip, MA. atas terpilihnya sebagai Koorprodi PBA Universitas Negeri Jakarta. Semoga selalu diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah Swt. dalam menjalankan amanah ini. Amin. (and)