DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM) PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB MELAKUKAN KUNJUNGAN KE GEDUNG DPR RI

[easingslider id=”660″]

Pada hari Selasa, 10 September 2019 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan kunjungan ke gedung DPR RI dalam rangka program kerja “Legislasi Roadshow”. Kunjungan ini diikuti oleh 25 orang pengurus DPM dan 1 orang dosen pembimbing, Bapak Ahmad Marzuq, M.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang sejarah, fungsi, dan struktur organisasi DPR RI. Selain itu, juga untuk menambah pengalaman melihat secara langsung ruang-ruang sidang di dalam gedung DPR RI. Kunjungan ini juga bersamaan dengan rombongan Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Diawali dengan doa bersama, para pengurus DPM PBA berangkat menuju gedung DPR RI pada pukul 11.00 WIB. Tiba di lokasi sekitar pukul 11.40 WIB, rombongan disambut oleh bagian Humas DPR RI dan langsung dipersilakan memasuki Gedung KK I (dulu, ruang rapat Komisi I). Setiap peserta rombongan juga mendapatkan buku “Mekanisme Kerja DPR RI” dan “Selayang Pandang Gedung DPR RI” sebagai kenang-kenangan. Kemudian, setelah istirahat untuk salat zuhur, acara dimulai dengan penyampaian materi tentang penjelasan singkat mengenai DPR RI oleh Bapak Dr. Indra Pahlevi selaku Kepala Pusat Penelitian Tenaga Ahli DPR RI. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian kenang-kenangan oleh pihak dari DPR RI dan juga DPM PBA.

Acara selanjutnya yaitu kunjungan ke museum DPR RI. Di Museum ini, para peserta rombongan DPM PBA diberikan wawasan mengenai sejarah awal terbentuknya DPR RI hingga sekarang. Kemudian, setelah itu, rombongan DPM PBA diarahkan kembali ke gedung Sidang Paripurna untuk mendengarkan materi tentang gedung yang bersejarah tersebut. Agenda ini diakhiri dengan foto bersama sebelum akhirnya kembali ke kampus.

Scroll to Top
  • https://ppdb.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://cbt.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://lpm.uluwiyah.ac.id
  • https://smash.warak.id/
  • https://gunungsari-desa.id/