PERERAT TALI SILATURAHMI, KELUARGA BESAR PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNJ GELAR ANJANGSANA DAN HALALBIHALAL

[easingslider id=”571″]

Pasca-libur Lebaran Idul Fitri 1440 H, tepatnya pada hari Rabu, 12 Juni 2019, pukul 10.00–14.00 WIB, para dosen dan staf Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan kegiatan anjangsana sekaligus halalbihalal. Kegiatan kali ini berkunjung ke kediaman Ibu Dr. Siti Jubaidah, M.A. Tampak hadir juga dalam kegiatan ini para Guru Besar di lingkungan Prodi PBA; Bapak Prof. Dr. Zainal Rafli, M.Pd.; Prof. Dr. Yumna Rasyid, M.Pd.; Prof. Dr. Emzir, M.Pd.; Prof. Dr. Zuriyati, M.Pd.; dan Prof. Dr. Aceng Rahmat, M.Pd.

Di awal acara, Bapak Dr. Nuruddin, M.A. selaku Koorprodi Pendidikan Bahasa Arab menyampaikan sambutan sembari membuka acara. Kemudian, Bapak Dr. Muhamad Shoheh, M.A. mewakili Ibu Dr. Siti Jubaidah, M.A. selaku tuan rumah, juga menyampaikan sepatah kata ucapan selamat datang kepada hadirin yang datang di kediamannya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah. Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Aceng Rahmat, M.Pd. didaulat untuk menyampaikan ceramah mengenai makna halal bi halal dan implikasinya bagi kehidupan setelah melakukan puasa Ramadhan sebulan penuh. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan dua orang dosen baru, Andri Ilham, S.S., M.A.Hum. dan Ihwan Rahman Bahtiar, S.Pd., M.Pd., kepada keluarga besar Prodi PBA yang juga dihadiri oleh para istri dosen dan anak-anak.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Dr. Mohamad Sarip, M.A., dan dilanjutkan dengan menyantap aneka hidangan khas Betawi yang telah disiapkan oleh tuan rumah. Pada pukul 13.00 WIB, setelah menyantap makan siang dan sholat dzuhur berjamaah, semua yang hadir kemudian melakukan sesi foto bersama. (and)

Scroll to Top