RAMADAN PENUH BERKAH, BEM PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB MENGGELAR BUKA PUASA BERSAMA YATIM PIATU

[easingslider id=”561″]

Pada Selasa, 14 Mei 2019 atau bertepatan dengan 9 Ramadan 1440 H, di Gedung Aula Bung Hatta Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah dilaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama Yatim Piatu (BUKPIN) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (BEMP PBA). Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB ini mengangkat tema “Jalin Silaturahim dalam Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci”.

Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan 40 anak dan 2 orang perwakilan pengurus Panti Asuhan Muslihin Putra Mulia, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Turut pula hadir dalam kegiatan, perwakilan dosen Prodi PBA; Bapak Ahmad Marzuq, M.Pd., Ihwan Rahman Bahtiar, S.Pd., M.Pd., dan Andri Ilham, MA.Hum., para tamu undangan dari perwakilan BEM Prodi di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ, dan para alumni Prodi PBA.

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Alquran, kata sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana, sambutan oleh Izhar Juninho selaku Ketua BEMP PBA, dan sambutan Bapak Ahmad Marzuq, M.Pd., sebagai dosen pembimbing. Turut pula memberikan sambutan, perwakilan dari pengurus Panti Asuhan Muslihin Putra Mulia. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustaz Jalaluddin. Dalam isi ceramahnya, ustaz yang juga alumni Prodi PBA UNJ ini menyampaikan tentang pentingnya berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. Kemudian, di sela-sela menunggu azan Magrib, panitia menayangkan film animasi “Nusa dan Rara”, dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu yang hadir.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Ihwan Rahman Bahtiar, S.Pd., M.Pd. Tiba kumandang azan Magrib, semua yang hadir menyantap takjil dan makan bersama, kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah. (and)

Scroll to Top
  • https://ppdb.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://cbt.smpn2bumijawa.sch.id/
  • https://lpm.uluwiyah.ac.id
  • https://smash.warak.id/
  • https://gunungsari-desa.id/