MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA IKUT AKSI 2019 DI INDOSIAR

Stasiun televisi swasta Indosiar kembali menayangkan program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019, sebuah kompetisi tausiyah dai muda berbakat tanah air. Program yang mulai dari waktu sahur, pukul 02.00 WIB hingga subuh ini tayang setiap hari, live selama bulan suci Ramadan.

Ada sekitar 30 peserta yang tampil di kompetisi ini. Satu di antaranya adalah Habib Ubaidillah. Pemuda asal Ciamis, Jawa Barat ini merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Anak ke 1 dari 3 bersaudara yang juga santri di di Pesantren Sulaimaniyah Yayasan Pusat Persatuan  Kebudayaan Islam (United Islamic Cultural Center of Indonesia-Turkey/UICCI) Cipinang, Jakarta Timur ini memiliki moto hidup “Tak Ada Kesuksesan Tanpa Perjuangan dan Pengorbanan”. Hal ini ia buktikan selama menjadi mahasiswa di UNJ. Penghasilan orang tua yang tidak menentu, tidak membuatnya patah arang untuk tetap semangat kuliah, menimba ilmu dan menggapai cita-cita setinggi langit. Buah dari kerja keras dan pantang menyerah itu pula kini yang menghantarkan Habib mewakili daerah kelahirannya, Ciamis, untuk tampil di kompetisi AKSI 2019.

Dalam kompetisi ini, Habib masuk dalam kloter 1 – Al-Haram bersama Alma dari Lampung, Ansar dari Makassar, Fauzan dari Rokan Hilir, dan Reva dari Bogor. Dengan pembekalan public speaking dan pendalaman materi dakwah yang didapatkan selama karantina, pada Senin, 5 Mei 2019, dai muda kelahiran ’96 ini tampil perdana dengan membawakan tema ‘Keramat’. Dalam penampilan tersebut, Habib mendapatkan respon positif dari para dewan juri dengan memperoleh 4 lampu hijau.

Selamat berkompetisi, Habib! Semoga menjadi juara dan dapat mengharumkan nama almamater UNJ. (and)