BEM PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB ADAKAN SEMINAR PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA

Pada Senin, 13 April 2019 di Gedung DE 108 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah dilaksanakan kegiatan Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (BEMP PBA). Kegiatan seminar yang berlangsung dari pukul 08 – 12.00  WIB ini diawali dengan sambutan Izhar Juninho selaku Ketua BEMP PBA dan dibuka secara resmi oleh Bapak R. Ahmad Barnabas, M.Pd. selaku perwakilan dosen Prodi PBA.

Seminar yang mengangkat tema “Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0” ini dibagi menjadi dua sesi penyampaian materi dan tanya jawab oleh dua orang narasumber. Narasumber pertama, yaitu Bapak Prasetyo Wibowo, S.T., M.Eng. (Dosen Fakultas Teknik UNJ) menyampaikan materi tentang pentingnya seminar PKM dalam Revolusi Industri 4.0. Sementara itu, narasumber kedua, yaitu Popi Rahayu (mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ) dalam kesempatan ini menyampaikan materi tentang langkah-langkah mengikuti Program Kegiatan Mahasiswa (PKM). Di sela-sela dua sesi acara tersebut, diisi dengan hiburan musik akustik oleh perwakilan mahasiwa Prodi PBA 2018.

Pada akhir kegiatan seminar, mahasiwa yang hadir diberi kesempatan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Prodi PBA untuk mengisi angket. Hasil dari pengisian angket ini nantinya akan disampaikan pada acara dialog prodi antara mahasiswa dan dosen yang akan digelar pada awal bulan Mei 2019. (and)