KEGIATAN PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN BERSAMA DAN PERJANJIAN KERJA SAMA PROGRAM MBKM FBS UNJ DENGAN MITRA

KEGIATAN PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN BERSAMA DAN PERJANJIAN KERJA SAMA PROGRAM MBKM FBS UNJ DENGAN MITRA

Pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tidak terlepas dari peran serta mitra dalam mengimplementasikannya. Salah satu upayanya adalah dengan memperluas jejaring kemitraan dengan lembaga dan nonlembaga di dalam dan luar negeri. Oleh sebab itu, pada Selasa, 2 Februari 2021, pukul 14.00-15.00 WIB, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ menginisiasi terjalinnya kemitraan dengan mitra kerja sama melalui kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program MBKM dengan Mitra Kerja Sama di Lobi Rektorat UNJ secara luring dan melalui zoom secara daring.

Kegiatan di bawah koordinasi Kantor Wakil Rektor IV UNJ ini, bersama dengan FBS dan Tim MBKM dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) mempersiapkan kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dan PKS dengan Rektor Universitas Pradita Bapak Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A. (Serpong, Banten); Direktur Wisma Bahasa Bapak Agus Soehardjono, S.S., M.M. (Yogyakarta); Direktur dan Co-Founder Lembaga Cinta Bahasa –Ibu Yoshida ‘Ochie” Chandra deMeulenaere (Bali); serta penandatanganan surat pernyataan kesediaan mengajar oleh pengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) dari Kanda University of International Studies Jepang (Bapak Suyoto) dan praktisi BIPA mandiri dan pengurus Afiliasi Pengajar dan Pegiat BIPA Pusat (Bapak Choirul Asari).

Selain sambutan Rektor UNJ Bapak Prof. Dr. Komarudin, M.Si., mitra kerja sama pun turut menyampaikan sambutan selepas dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Rektor UNJ dan mitra; serta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dekan UNJ Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. dan mitra, kemudian penandatanganan surat pernyataan kesediaan mengajar Bapak Suyoto dan Bapak Choirul. Kegiatan ini pun diakhiri dengan doa penutup oleh Wakil Dekan III FBS Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. (nlm)