Penutupan Dies Natalis ke-56 Universitas Negeri Jakarta

Penutupan Dies Natalis ke-56 Universitas Negeri Jakarta

Penutupan Dies Natalis ke-56 Universitas Negeri Jakarta

      Pada Selasa, 23 Juni 2020 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan kegiatan Penutupan Dies Natalis ke-56 secara daring melalui zoom meeting dan akun IG @unj_official. Tampak hadir dalam acara, Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si. beserta jajarannya, para pimpinan lembaga perbankan mitra kerja UNJ (BNI, Mandiri, BTN), sponsor (Bank Danamon, PT. Telkom, Hotel Horison), juri lomba solo vokal, dan perwakilan pemenang lomba. Acara dibuka oleh pewara, Ati Sumiati, S.S., M.Hum., dosen Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). FBS menjadi panitia kegiatan Dies Natalis pada tahun ini.

Sebelum acara dimulai, para juri lomba solo vokal, Joy Tobing dan Khaliza Putri Hutabarat, menghibur para undangan dengan persembahan lagu. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Wakil Dekan III FBS, Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. Laporan Ketua Panitia Dies Natalis oleh Dekan FBS, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd mengisi agenda berikutnya. Dalam laporannya, Ibu Liliana menyampaikan pencapaian yg telah diraih dalam penyelenggaraan Dies Natalis tahun ini yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua kegiatan dalam rangkaian Dies Natalis dilaksanakan secara daring mulai dari pembukaan, webinar, lomba-lomba, penjurian, hingga penutupan. Namun demikian, Dies Natalis yang istimewa kali ini tetap terasa greget dan seru. Dr. Komarudin, M.Si., Rektor UNJ dalam sambutannya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia karena telah bekerja cerdas dan kreatif meskipun terkendala pandemi. Dengan keterbatasan tetap bisa menghasilkan karya yang luar biasa dan ini menunjukkan kekuatan UNJ. Dengan SDM yang cerdas dan kreatif, keunggulan UNJ akan semakin diperhitungkan terbukti dengan semakin naiknya peringkat UNJ di antara universitas dan LPTK se-Indonesia. Sebagai apresiasi pula kepada pendukung kegiatan, UNJ menyerahkan piagam penghargaan kepada para sponsor.

Acara puncak pada penutupan ialah pengumuman pemenang lomba dan penarikan undian berhadiah tahap II. 5 kategori lomba telah dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan pelaksanaan Dies Natalis yaitu: lomba vlog pembelajaran jarak jauh bagi guru-guru se-Jabodetabek, lomba desain motif batik dan cinderamata untuk UNJ bagi sivitas UNJ dan masyarakat luas, serta lomba solo vokal lagu nostalgia dan dangdut khusus bagi sivitas UNJ.  Dari hasil penjurian yang dilakukan secara virtual maupun langsung, diperoleh pemenang I, II, dan III sebagai berikut:

 Lomba Vlog Pembelajaran Jarak Jauh

  1. Friska Herlina Simamora
  2. Hernowo
  3. Nuribi Hariyanto

Lomba Desain Motif Batik

  1. Tasya Shabrina
  2. Salsabila Tifani Rizal
  3. Farah Fadhillah Syahrani

Lomba Desain Cinderamata

  1. Nur Salsabela
  2. Vera Utami Gede Putri
  3. Hasbi Hawali

Lomba Solo Vokal Lagu Nostalgia

  1. Rosmawita Saleh
  2. Ojang Cahyadi
  3. Selly Oktarini

Lomba Solo Vokal Lagu Dangdut

  1. Miftakhulkhairah Anwar
  2. Fery
  3. Enjang Rochmana

Sebelum acara ditutup dengan hiburan lagu, dilakukan penarikan undian berhadiah tahap II, untuk hadiah utama 1 unit sepeda motor dan hadiah hiburan 3 unit sepeda. 3 unit sepeda dimenangkan oleh Hani Hinayah (Honorer FT), Asmanah (Honorer FE), dan Sri (Dosen FE) sedangkan 1 unit sepeda motor dimenangkan oleh Hana Hanifah (BAKHUM). Pada saat yang bersamaan, panitia juga  membuka sesi pengambilan hadiah di Gedung E FBS untuk para pemenang hasil pengundian pada 16 Juni 2020. Selamat  kepada seluruh pemenang! (ren)