Wisuda Tahun Akademik 2018-2019 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Wisuda Tahun Akademik 2018-2019 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Wisuda Tahun Akademik 2018-2019 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Sebanyak 3629 wisudawan Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ hadir memenuhi Hall D2 Ji-Expo Kemayoran Jakarta untuk menghadiri kegiatan Wisuda Tahun Akademik 2018-2019 pada Rabu, 25 September 2019, pukul 08.00-13.00. Di antara semua wisudawan tersebut, terdapat 380 wisudawan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), yang terdiri atas 13 program studi, yaitu Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Bahasa Mandarin, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Pendidikan Musik, Pendidikan Tari, dan Pendidikan Seni Rupa.

Acara wisuda dimulai dengan prosesi wisuda UNJ dari pukul 08.00-09.30. Selanjutnya, pukul 09.30-11.30, para wisudawan mengikuti prosesi wisuda fakultas masing-masing. FBS yang dipimpin langsung oleh Dekan FBS, Ibu Liliana Muliastuti, memindahkan tali kuncir wisudawan satu demi satu dan menyerahkan ijazah kelulusan mereka didampingi oleh para wakil dekan dan koordinator program studi masing-masing secara bergiliran. Pemberian ijazah dimulai dari Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris dahulu, dilanjutkan prodi S1 yang memiliki rerata lulusan tertinggi, yaitu Prodi Sastra Indonesia, disusul Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan seterusnya hingga ketiga belas prodi di FBS usai. Penghargaan wisudawan terbaik di tingkat setiap fakultas disampaikan oleh Plt Wakil Rektor I Bapak Ahmad Ridwan di hadapan ribuan wisudawan, pimpinan, dan undangan. Wisudawan terbaik FBS diberikan kepada Tita dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan indeks prestasi akhir 3,91.

Wisuda kali ini pun merupakan wisuda terakhir bagi beberapa pimpinan di UNJ, fakultas, dan prodi. Profesor Intan Ahmad, Ph.D. sebagai Plt. Rektor UNJ menyampaikan pidato terakhirnya pada Wisuda Tahun Akademik 2018-2019 ini. Demikian pula dengan beberapa koorprodi di lingkungan FBS yang akan berakhir masa jabatannya pada November 2019 ini. (nlm)