PKKMB Fakultas Bahasa dan Seni Tahun 2019

PKKMB Fakultas Bahasa dan Seni Tahun 2019

PKKMB Fakultas Bahasa dan Seni Tahun 2019

Pada minggu ke 3 Agustus 2019, rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri  Jakarta (UNJ) mulai dilaksanakan. Kegiatan ini secara resmi dibuka pada 19 Agustus 2019 oleh wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Sofyan Hanif. Selanjutnya, rangkaian kegiatan PKKMB dilaksanakan di bawah koordinasi fakultas masing-masing. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mendapatkan alokasi pelaksanaan kegiatan PKKMB tingkat fakultas gelombang  I pada 20-21 Agustus 2019 dan Kemudian kegiatan PKKMB tingkat Program tudi (Prodi) pada 22-26 Agustus 2019 hingga penutupan 27 Agustus 2019.

        Kegiatan  pembukaan PKKMB FBS dilaksanakan pada 20 Agustus 2019 di Aula UPT Perpustakaan. Kegiatan tersebut dihariri Dekanat FBS beserta jajarannya, beserta 13 koordinator prodi di lingkungan FBS dan 658 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.     Pada acara pembukaan ini, Dekan FBS, Dr.Liliana Muliastuti, M.Pd. memberikan sambutan kepada seluruh mahasiswa baru. Beliau memberikan selamat kepada mereka atas keberhasilan mereka lulus seleksi masuk ke prodi yang dituju di FBS. Beliau juga merasa bangga menyambut mahasiswa maru FBS yang memiliki daya kompetisi tinggi.

       Di awal sambutan, Dekan FBS memperkenalkan struktur organisasi FBS. Dalam kesempatan ini pula, beliau menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa FBS yang telah mengharumkan dan membawa nama besar UNJ dan FBS pada tingkat regional, nasional bahkan internasional. DAlam sambutannya pula, beliau memotivasi mahasiswa baru agar berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan pemenang dalam segala kesempatan baik di bidang akademik maupun non-akademik. Segala prestasi dan keaktifan di bidang akademik akan diapresiasi dalam bentuk Kredit Keaktifan Mahasiswa (KKM) yang kelak akan menjadi nilai tambah dalam prestasi akademik. Selain itu, prestasi lain di bidang non-akademik, dapat menjadi modal berharga untuk peningkatan kualitas diri dan profesional andal di dunia kerja dengan kepakarannya masing-masing sehingga siap terjun di masyarakat. Ibu Dekan berpesan agar selalu membawa nama baik FBS dalam segala kiprah dan membesarkan nama FBS dengan segudang prestasi.

Pada 21 Agustus 2019, hari ke-2 PKKMB fakultas, sesi untuk mengenal tata organisasi di lingkungan FBS. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha FBS, Fatihah, S.Pd., Kasubbag. Akademik dan Kemahasiswaan FBS, Maimun Ridha, M.M., dan Kasubbag. Umum, Kepegawaian dan BMN FBS, Ria Ester Novita, S.S. Presentasi awal oleh Ibu Ria Ester Novita S.S., memaparkan Struktur Organisasi Bagian Tata Usaha. Beliau beserta seluruh jajaran pimpinan dan staf selalu siap memberikan layanan dan bantuan kepada sivitas akademika FBS sesuai dengan sub bagian masing-masing. Presentasi dilanjutkan oleh Ibu Fatihah, S.Pd., yang mengemukakan tentang Layanan dan Prosedur di Bidang Akademik. Presentasi ditutup dengan penjelasan Ibu Maimun Ridha, M.M., mengenai Berbagai Beasiswa yang Dapat Diajukan mahasiswa.

Hari berikutnya, kegiatan PKKMB dilaksanakan di bawah koordinasi prodi masing-masing. Rangkaian kegiatan PKKMB FBS ini ditutup pada 27 Agustus 2019 di Lapangan UPT. Perpustakaan oleh Ibu Dekan FBS. (ren)