PENYERAHAN SK DAN SPMT CPNS UNJ

PENYERAHAN SK DAN SPMT CPNS UNJ

PENYERAHAN SK DAN SPMT CPNS UNJ

Pada Rabu, 31 Juli 2019, pukul 10.00-12.00 WIB, di Ruang Rapat Gedung Syafei Lantai 8 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dilaksanakan penyerahan SK danĀ  SPMT CPNS di lingkungan UNJ tahun 2019. SK dan SPMT ini diserahkan langsung oleh Plt. Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, Ph.D. kepada 81 orang CPNS yang tersebar di delapan fakultas dan telah melalui proses seleksi dari bulan November 2018. Pada perekrutan tahun 2018 ini, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) membuka formasi untuk sebelas program studi dan dari keseluruhan hasil seleksi, FBS menerima 20 CPNS untuk mengisi program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Tari, Pendidikan Musik, Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Bahasa Mandarin, Sastra Indonesia, Sastra Inggris.

Tampak hadir pada seremonial penyerahan SK dan SPMT ini Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Komarudin, M.Si., para Dekan dan Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan fakultas, Plt. Kepala Biro Umum dan Kepegawaian beserta jajarannya, serta CPNS dosen UNJ. Acara dibuka dengan laporan dari Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Bapak Komarudin, yang menyampaikan kilas balik proses seleksi, pembekalan, hingga pengajuan SK yang penuh dengan lika-liku.

Acara inti selanjutnya, Bapak Rektor UNJ menyerahkan SK dan SPMT kepada masing-masing CPNS per fakultas dengan didampingi oleh dekan fakultas untuk memberikan ucapan selamat. Dari 20 orang CPNS FBS, hadir 19 orang yang langsung menerima SK dan SPMT tersebut. Terlihat raut wajah bahagia setelah tiba di ujung penantian karena para CPNS FBS sudah mulai aktif bertugas di prodi masing-masing sejak Maret 2019. Selain mengasistensi dosen senior, mereka juga terlibat dalam kegiatan penelitian, P2M, PKM, pengembangan jurnal, laman FBS, dll.

Di penghujung acara, Bapak Intan Ahmad mengucapkan selamat dan memberikan arahan kepada para CPNS di antaranya tentang membangun integritas dengan bekerja dan berkarya sebaik mungkin, meningkatkan kreativitas dan profesionalisme dengan selalu meningkatkan kualitas diri, mengembangkan jejaring nasional dan internasional, serta selalu belajar untuk mengetahui tata kelola organisasi di tingkat prodi, fakultas, dan universitas. Tak kalah pentingnya, Bapak Intan juga berpesan agar para CPNS dapat membangun hubungan kerja sama yang baik dengan sesama dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa karena semua komponen sumber daya tersebut saling bersinergi untuk memajukan UNJ. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh CPNS beserta jajaran rektorat dan dekanat di Plaza UNJ.