KEGIATAN AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) OLEH GPJM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

KEGIATAN AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) OLEH GPJM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

KEGIATAN AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) OLEH GPJM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Menjelang visitasi BAN PT dalam rangka akreditasi  lima program studi (prodi) di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS),yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin, Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Prancis, dan Prodi Sastra Indonesia, tim GPJM FBS menerima visitasi dari GPJM UNJ dalam rangkaian kegiatan AMI pada Jumat, 2 Agustus 2019 bertempat di Ruang Sidang E214, Gedung E FBS. Para auditor yang hadir adalah Dr. Neti Karnati, M.Pd., Dr. Sri Martini Melani, M.Pd., dan Dr. Sri Wulan, M.Pd. dari Fakultas Ilmu Pendidikan serta Aditya Pratama, M.Pd. dari Fakultas Ekonomi. Bapak dan Ibu auditor mengaudit borang fakultas yang masing-masing terdiri atas

  1. Bidang I (Akademik) : 19 Standar
  2. Bidang 2 (Umum dan Keuangan): 3 Standar
  3. Bidang 3 (Kemahasiswaan dan Alumni): 1 standar

Kegiatan AMI kali ini merupakan tindak lanjut dan monev (monitoring dan evaluasi)  dari visitasi sebelumnya yang telah dilakukan pada Desember 2018. Segala kekurangan pada dokumen borang yang harus dilengkapi sesuai dengan rekomendasi pada hasil visitasi pertama telah diupayakan untuk terpenuhi dan siap untuk diedit oleh tim AMI kali ini.

Sebelum proses audit dilakukan, kegiatan didahului dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. dan sepatah kata oleh ketua tim AMI, Dr. Neti Karnati, M.Pd. Kegiatan audit berlangsung dari pukul 08.30-11.30 WIB dan rangkuman dari hasil temuan audit oleh tim GPJM UNJ kembali memberikan arahan dan rekomendasi atas kelengkapan dokumen borang yang harus segera ditindaklanjuti oleh tim GPJM fakultas. Beberapa standar di bidang II contohnya, banyak yang belum terlengkapi dan terbaharui karena standar-standar tersebut belum tersosialisasi secara holistik oleh tingkat universitas kepada fakultas sehingga perlu sinergi dan koordinasi lanjut untuk menindaklanjuti hasil temuan ini. Rangkuman hasil audit kegiatan AMI selanjutnya divalidasi oleh dekanat dan menjadi rujukan untuk perbaikan dokumentasi borang dalam rangka persiapan menyambut visitasi BAN PT. (ren)