Forum Dekan FBS LPTK se-Indonesia dan Pengarahan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti

Forum Dekan FBS LPTK se-Indonesia dan Pengarahan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti

Forum Dekan FBS LPTK se-Indonesia dan Pengarahan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti

Pada Selasa, 9 Oktober 2018, pukul 09.00-12.00 dilaksanakan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun Forum Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK) Se-Indonesia di Gedung Pascasarjana UNJ. Kegiatan yang diselenggarakan FBS UNJ ini melibatkan 12 Dekan FBS dari UNJ, UPI Bandung, UNY, Unesa, Undiksha Bali, UNG, Unima, Unimed, UNM, UM, Unnes, dan UNP. Sayangnya, terdapat dua LPTK berhalangan hadir.

 

Kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun Forum Dekan FBS LPTK se-Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Ketua Forum Dekan FBS LPTK se-Indonesia, Ibu Prof. Dr. Putu Kertini Tiasih, M.A. setelah sebelumnya Dekan FBS UNJ Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. menyampaikan ucapan selamat datang kepada tetamu yang hadir. Kegiatan yang dipewarai Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia Ibu N. Lia Marliana ini dilakukan dari pukul 09.30 hingga pukul 12.30. Selanjutnya, para undangan menikmati sajian lagu yang dinyanyikan para mahasiswa Prodi Pendidikan Musik FBS UNJ diiringi Bapak Yosep.

 

Setelah rehat makan siang, pukul 13.00 dilanjutkan dengan arahan dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti atau Plt. Rektor UNJ, Bapak Prof. Intan Ahmad, Ph.D. mengenai Kurikulum LPTK pada Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini dipandu oleh Wakil Dekan I FBS UNJ, Bapak Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. Pada kesempatan ini, tidak hanya para dekan FBS dari berbagai LPTK beserta para wakil dekan FBS UNJ saja yang hadir menyimak paparan Bapak Intan Ahmad; para koordinator program studi se-FBS UNJ pun turut hadir memenuhi undangan Dekan FBS UNJ. Arahan Bapak Intan Ahmad pun berakhir setelah sesi tanya jawab pada pukul 15.00, yang berlanjut dengan berfoto bersama. (nlm)