Sosialisasi Sekolah Mawapres FBS UNJ

Sosialisasi Sekolah Mawapres FBS UNJ

Sosialisasi Sekolah Mawapres FBS UNJ

Sebanyak 55 calon mahasiswa berprestasi utusan 12 program studi di FBS hadir sebagai peserta dalam kegiatan Sosialisasi Sekolah Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) FBS UNJ pada Jumat, 5 Oktober 2018, pukul 08.00-10.00 di Aula Ki Hajar Dewantara Lantai 9 UNJ. Kegiatan rutin yang sangat positif ini diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan FBS UNJ. Wakil Dekan III FBS, Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Tampak hadir Koordinator Gugus Penjaminan Mutu (GPjM) FBS, Ibu Ati Sumiati ditemani Ibu Rahmah Purwahida (dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia), Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan FBS Ibu Maimun Ridha Muchtar bersama para staf kemahasiswaan FBS, para mawapres FBS tahun 2016 yang menjadi mawapres nasional (Dina Chaerani), Riska Yuvista (mawapres FBS UNJ 2017), dan Tita Desyara (mawapres FBS UNJ 2018), serta alumnus sekolah mawapres FBS, yaitu Asep Ricky Subagya, Madeline, dan Indri Sulistiowati juga hadir. Sementara itu, para mawapres FBS tahun 2016, 2017, dan 2018 ini menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Sekolah Mawapres FBS ini dengan moderator Dewi Suharyanti.

Kegiatan Sosialisasi Sekolah Mawapres FBS ini merupakan awal kegiatan sebelum dilaksanakan sekolah mawapres dalam beberapa kali pertemuan. Kegiatan bidang III FBS ini merupakan wadah yang diberikan FBS bagi para mahasiswa berprestasi di setiap program studi untuk mendapatkan bekal keahlian di bidang penulisan karya ilmiah, penguasaan bahasa Inggris dalam presentasi dan tanya jawab, kemampuan akademik yang mumpuni, serta kepribadian dan karakter yang baik dan terpuji. Kegiatan yang dihadiri oleh total 64 orang ini pun berakhir pada pukul 10.00. (rp/nlm)