Tita Desyara dan Indri Susilowati, berhasil mengharumkan nama FBS di Grand Final Pilmapres UNJ 2018

Tita Desyara dan Indri Susilowati, berhasil mengharumkan nama FBS di Grand Final Pilmapres UNJ 2018

Tita Desyara dan Indri Susilowati, berhasil mengharumkan nama FBS di Grand Final Pilmapres UNJ 2018

Sebanyak 18 mahasiswa berprestasi (mawapres) dari 8 Fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berkumpul di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika pada 26 – 27 Maret 2018 pukul 08.00-16.00 untuk melaksanakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Negeri Jakarta 2018, salah satunya perwakilan dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Tita Desyara (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Indri Susilowati (Pendidikan Bahasa Arab).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd. Di tengah-tengah hadirin yang menyaksikan acara ini, terlihat para Wakil Dekan III dari kedelapan fakultas yang turut memberikan semangat kepada para peserta Pilmapres.

Senin, 26 Maret 2018 satu demi satu mawapres mempresentasikan KTI-nya di hadapan para juri dan hadirin pada sesi satu. Kemudian Dewan Juri memberikan pertanyaan pada KTI yang telah mereka buat.

Selasa, 27 Maret 2018 seluruh peserta mengikuti tahap kedua penyeleksian yakni Impromptu Speech dalam bahasa Inggris. Setiap peserta diberi waktu 2 menit untuk mengungkapkan gagasan terkait tema pernyataan atau pertanyaan yang mereka peroleh. Kemudian Dewan Juri akan menanggapi jawaban peserta menggunakan bahasa Inggris. Sesi selanjutnya para peserta memberikan pidato mengenai kisah inspiratif yang mereka alami semasa hidupnya.

Sebelum Dewan Juri memberikan pengumuman pemenang, ke-18 peserta memberikan penampilan terakhir berupa tarian, puisi serta nyanyian. Antusiasme terlihat pada para pendukung yang datang pada hari itu. Hasil akhir Pilmapres tingkat UNJ tahun 2018 untuk kategori Sarjana Juara 1 diraih oleh Agustiani Putri (FMIPA), Juara 2 diraih oleh Tita Desyara (FBS) dan Juara 3 diraih oleh Maraden Jazmi Narasoma (FE) serta untuk kategori Diploma Juara utama diraih oleh Maulydita Nurassyifa (FIS). Selain itu, kategori KTI Terbaik diraih oleh Naufal Ibnu Salam (FT), Bahasa Inggris Terbaik diraih oleh Siti Aisyah Nurrusma (FPPSI), Best Personality diraih oleh Alifia Soliha (FE), Terinspiratif diraih oleh Indri Susilowati (FBS) dan Terfavorit diraih oleh Susi Rahmiyati (FMIPA).

Selamat Tita dan Indri atas prestasi yang diraih oleh kalian! Tetap semangat untuk meraih prestasi-prestasi lainnya! (knp)