Hari Bakti Perbendaharaan 2018

Hari Bakti Perbendaharaan 2018

Hari Bakti Perbendaharaan 2018

Aula Latief, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ pada Selasa, 16 Januari 2018, pukul 09.00-12.00 dipenuhi jajaran pimpinan se-UNJ, para mahasiswa, dan para guru SMP-SMA Labschool yang memenuhi undangan Wakil Rektor II UNJ. Tampak hadir Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Semua hadir dalam kegiatan Sosialisasi Peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dalam rangka peringatan Hari Bakti Perbendaharaan 2018.

Kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2018 ini merupakan kegiatan yang menjadi program Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dalam menyosialisasikan pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Narasumber kegiatan ini ialah Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta bersama jajaran pimpinan di Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Tampak hadir Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III UNJ, pimpinan fakultas dan program studi di UNJ, jajaran pimpinan dan staf bagian akademik dan keuangan di UNJ, serta perwakilan mahasiswa. Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia pun hadir dari awal hingga akhir acara mendengarkan pemaparan narasumber mengenai alur dana APBN dan pertanggungjawabannya. Salah satu informasi yang disampaikan, pada 2017 dan 2018, tidak ada kenaikan gaji; namun sebagai gantinya, para dosen PNS memperoleh gaji ke-13. APBN tahun 2018 memiliki peran strategis sebagai penjabaran tahun ke-4 pelaksanaan RP JMN 2015-2019. Tema RKP tahun 2018 adalah memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan. Acara ini diawali dan ditutup dengan sajian lagu yang dinyanyikan para staf fakultas dan universitas di UNJ dalam tim aubade UNJ pimpinan Ibu Rien Safrina dan diiringi keyboard Bapak Yosep. (nlm)