Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi FBS UNJ

Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi FBS UNJ

Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi FBS UNJ

Pada Rabu, 05 Oktober 2017 bertempat di Aula Latief, Lantai II Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan kegiatan Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2015 sampai angkatan 2017.

Kegiatan pembinaan ini merupakan acara perdana yang dilakukan oleh Kemahasiswaan FBS UNJ dalam rangka memberikan penyuluhan tentang proses penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang harus dilakukan oleh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

Acara ini dipandu oleh Dewi Surhayanti (mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin) sebagai pembawa acara. Sambil menunggu acara dimulai, beberapa mahasiswa Prodi Sendratasik memberikan hiburan kepada peserta pada pagi hari itu. Waktu menunjukkan pukul 09.00, acara pun dimulai. Bapak Syamsi Setiadi selaku Wakil Dekan III bidang akademik menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut secara resmi. Tampak hadir Bapak Ifan Iskandar selaku Wakil Dekan I pada kegiatan tersebut sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa mengenai bagaimana menjadi mahasiswa yang baik serta memberikan informasi mengenai Beasiswa LPDP. Terlihat juga Dosen Pembimbing BEMP yang hadir pada kegiatan tersebut.

Setelah acara dibuka secara resmi, Nada selaku pembicara pada kegiatan tersebut memaparkan materi tentang bagaimana menyusun PKM secara baik dan benar agar bisa lolos ke PIMNAS yang dimoderatori oleh Adrian (mahasiswa Prodi Sastra Inggris). Selain Kak Nada, ada juga Kak Hana (Humas WR III) dan Kak Adi (mahasiswa Fakultas Teknik) yang juga memberikan informasi mengenai PKM dan pengalamannya saat mengikuti PIMNAS 2016.  Terlihat antusiasme mahasiswa yang ikut pada kegiatan tersebut dengan banyaknya pertanyaan tentang PKM. Acara dilanjut dengan berkumpulnya setiap kelompok untuk mendiskusikan PKM apa yang akan mereka buat. (knp)