Wisuda Tahun Akademik 2016/2017 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Wisuda Tahun Akademik 2016/2017 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Wisuda Tahun Akademik 2016/2017 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Hall D2 Arena Pekan Raya Jakarta, Ji-Expo Kemayoran dipadati ribuan wisudawan dari program diploma, sarjana, dan pascasarjana; para tamu undangan; serta jajaran pimpinan UNJ, fakultas, hingga program studi. Pada Rabu, 20 September 2017 dilaksanakan kegiatan Wisuda Tahun Akademik 2016/2017 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ dari pukul 08.00 hingga 17.00. Kegiatan ini terbagi atas dua sesi. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mendapat kesempatan wisuda pada sesi pertama, yaitu pagi hingga siang hari.

Kegiatan wisuda dibuka oleh Rektor UNJ. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwa pada semester 106 ini, UNJ meluluskan sebanyak 3488 wisudawan. Beragam prestasi mahasiswa dari semua wisudawan pun dibacakan Rektor UNJ, termasuk prestasi wisudawan dari FBS. Prestasi FBS melalui wisudawannya, yaitu Juara II pada Valerio International Guitar Festival 2017 atas nama Ricky Oktariza Hermansyah, Jefry Cornelius De Houtmab Simangunsong, Fajar Apriadi, dan Ryan Gredi Apriani dari Prodi Pendidikan Seni Musik. Selain itu, Wisudawan terbaik dari FBS, yaitu Dina Chaerani ialah mawapres tingkat nasional dari Prodi Pendidikan Bahasa Jerman dengan IPA 3,81 peringkat yusidium pujian. Dina juga meraih medali perak dan Special Award Best Invention Educations Product pada World Young Inventors Exhibition 2017 di Kuala Lumpur.

Setelah prosesi wisuda oleh Rektor dan senat UNJ dilaksanakan, kegiatan wisuda dilanjutkan dengan pemberian ijazah kepada para wisudawan di tingkat fakultas dan prodi masing-masing. Dekan FBS didampingi para wakil dekannya memberikan ijazah kepada para wisudawan di FBS.  Dekan FBS pun memindahkan tali kuncir pada topi toga para wisudawan satu per satu. Tentu saja, koordinator prodi (koorprodi) turut mendampingi memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan prodinya masing-masing secara bergiliran.

Tampak hadir Koorprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris mendapat kesempatan pertama memberikan ucapan selamat kepada wisudawan, berturut-turut diikuti Koorprodi Pendidikan Bahasa Jerman, Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Koorprodi Pendidikan Bahasa Jepang, Koorprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Koorprodi Pendidikan Sastra Inggris, Koorprodi Pendidikan Bahasa Arab, Koorprodi Sastra Indonesia, Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis, Koorprodi Pendidikan Sendratasik, dan Koorprodi Pendidikan Seni Rupa.

Setelah prosesi pemindahan tali kuncir dan pemberian ijazah kepada para wisudawan oleh Dekanat dan Koorprodi selesai, lalu dilaksanakan sesi berfoto bersama. Kegiatan ini pun berakhir pada pukul 12.00 dengan menyantap makan siang yang sudah disediakan panitia wisuda UNJ di belakang panggung. (nlm)