Rapat Hasil Evaluasi Pelaksanaan PLPG Rayon 109 Tahun 2016 bagi Instruktur PLPG FBS UNJ

Rapat Hasil Evaluasi Pelaksanaan PLPG Rayon 109 Tahun 2016 bagi Instruktur PLPG FBS UNJ

Rapat Hasil Evaluasi Pelaksanaan PLPG Rayon 109 Tahun 2016 bagi Instruktur PLPG FBS UNJ

Pada Rabu, 14 Desember 2016, pukul 10.30-12.00 dilaksanakan pertemuan seluruh instruktur PLPG se-Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) di Daksinapati. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Khaerudin, sebagai Koordinator Pusat  Sertifikasi dan Pendidikan Profesi dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) dengan moderator Bapak Karjo. Tampak hadir para Koordinator Prodi FBS serta para dosen dari berbagai prodi di FBS.

Pada kesempatan ini disampaikan hasil evaluasi dan monitoring pelaksanaan PLPG. Dalam paparannya, Pak Khaerudin menyampaikan bahwa dari 3902 peserta PLPG, hanya 3377 guru yang lulus workshop, ujian kinerja, dan ujian tulis lokal, dan setelah melalui ujian ulang dua kali, akhirnya tersisa 5 guru yang tak lulus. Selain itu, terdapat pula 132 guru yang absen tak mengikuti PLPG.

Disampaikan pula bahwa dalam kurun enam tahap PLPG dari Agustus sampai Desember, terdapat peserta guru tidak hanya dari sekolah-sekolah di dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri (SILN) seperti dari Tokyo, Kinabalu, Moscow, Bangkok, Kuala Lumpur, Jeddah, Riyadh, Davaro, Kairo, Johor Bahru. Para guru ini mengajar anak-anak TKI di kota-kota tersebut.

Dalam pertemuan ini pun, Pak Khaerudin sekaligus menyampaikan hasil temuan Tim Monev PLPG di lokasi-lokasi PLPG. Temuan-temuan tersebut kemudian disambut dengan tanya jawab oleh tiga dosen yang hadir. Sampai akhirnya Pak Khaerudin menyampaikan apresiasinya terhadap hasil kerja para instruktur yang telah mendapat nilai memuaskan dari para peserta PLPG. Dari skor  5, peserta menilai 4,47. (nlm)