WISUDA FAKULTAS BAHASA DAN SENI SEMESTER 104 TAHUN 2016

WISUDA FAKULTAS BAHASA DAN SENI SEMESTER 104 TAHUN 2016

WISUDA FAKULTAS BAHASA DAN SENI SEMESTER 104 TAHUN 2016

Sebanyak 3906 wisudawan  seluruh fakultas di UNJ, baik lulusan D3, S1, S2, maupun S3 diwisuda pada Selasa, 6 September 2016 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Oleh karena banyaknya wisudawan, UNJ membagi acara wisuda pada dua sesi, yaitu sesi pagi pukul 7.30-11.00 dan sesi siang pukul 13.30-17.00.

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mendapat kesempatan wisuda pada sesi siang. Semua Kaprodi se-FBS berangkat bersama-sama menuju lokasi wisuda. Para Kaprodi ditempatkan duduk di bagian tepi kanan dari atas panggung tempat Senat Guru Besar UNJ duduk. Tampak hadir Dekan FBS, Wadek II dan III FBS, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris S2, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Kaprodi Sastra Inggris, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Kaprodi Sastra Indonesia, Kaprodi Pendidikan Bahasa Prancis, Kaprodi Pendidikan Bahasa Jerman, Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang, Plt Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab, Kaprodi Pendidikan Sendratasik, dan Kaprodi Pendidikan Seni Rupa.

Diawali dengan prosesi Senat Guru Besar UNJ memasuki tempat upacara wisuda. Semua prosesi dilaksanakan dengan khidmad. Rektor pun berpidato memaparkan semua hal tentang keunggulan UNJ, termasuk prestasi yang berhasil dicapai mahasiswa UNJ.

Dari FBS, terdapat tiga wisudawan yang disebutkan namanya oleh Rektor sebagai wisudawan berprestasi, yaitu Abdul  Aziz juara 1 Folklore Festival International Catalonia Spanyol (sebagai penata musik) dari Prodi Sendratasik; Ayu Atika Ambarsari dan Nur Hasanah sebagai peraih special award dalam ITEX 2016 di Kuala Lumpur Malaysia oleh Kementerian Thailand dan Malaysia. Hal ini merupakan kebanggaan yang menggembirakan bagi sivitas akademika di FBS.

Setelah prosesi wisuda UNJ selesai, dilaksanakanlah prosesi wisuda fakultas. Di sini, para Dekan dan wakil-wakilnya, beserta seluruh Ketua Prodi berdiri di bagian depan panggung untuk menempati posisi fakultas masing-masing. Dekan FBS memindahkan tali kuncir topi toga seluruh wisudawan dan memberikan map berisi ijazah kepada wisudawan didampingi para wakil dekan dan kaprodi.

Kaprodi secara bergantian menyalami seluruh wisudawan dari prodinya masing-masing. Jabat salam dan peluk penuh haru dan bangga menyelimuti para Kaprodi dan wisudawan Prodi.  Harapan dan doa terbaik Kaprodi terhadap wisudawan agar kelak mereka menjadi alumni yang sukses dan berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara, serta dapat kembali memajukan dan membanggakan almamaternya Fakultas Bahasa dan Seni, serta prodi masing-masing. (NLM)